Tags

, ,

Di post sebelumnya, adventure on the ice, gue menyebutkan salah satu pasal dari 7 creative habits. Pada penasaran ga apa aja 7 habits ini? Hehehe. Ini dia :

1. Get into adventures. Instead of saying no, say yes. Whether it’s agreeing going to the South China Sea or to Sundance festival or the grocery store.
2. Devour popular culture. Examine the work of other artists, movies, books, magazines, the interwebs.
3. Take pictures of things. I photograph things I see in the world that inspire me and use them for reference.
4. Scribble ideas. On a notepad, ipad, or whatever.
5. Share your ideas with others. Better ideas often come from a conversation. Give and receive. It’s a dialectic.
6. Ask Questions. Lots of other people know more than you do.
7. Listen. Try to listen carefully. When other people talk, you should listen. Ideas are everywhere.

Menarik kan? Nah, ini ada di tumblr gue. Source-nya sendiri dari blog : blog.chasejarvis.com. Gara-gara gue nemuin post ini, gue jadi terobsesi untuk membuat hidup gue semakin kreatif. Karena 7 pasal ini gak ada yang menyalahi norma dan peraturan, jadi ga ada salahnya kalo dicoba buat hidup yang lebih menarik. Hehe.

Mungkin yang agak susah dan perlu dilatih lebih banyak lagi tuh bagian ‘share ideas’ sama ‘ask question’. Walaupun kalo buat orang yang udah kenal lama dan cukup deket gue bisa malu-maluin, tapi pada dasarnya gue adalah orang yang super pemalu (dan temen-temen gue kayaknya banyak yang ga percaya ini. Hahaha). Jadi gue menambahkan satu aturan : Don’t give a damn what people think. Emang sih kita harus mempertimbangkan pendapat orang buat sudut pandang lain. Tapi kalo terlalu banyak pertimbangan malah bikin kita jaim dan ga mau nyoba karena takut ‘beda’ mah gak baik juga. Betuul??

:D

Kemudian gue juga menemukan post menarik lainnya : Advice for Living by Christian S.

Buat yang ini, ga semua pasal gue setujuin, yaitu pasal ‘Turn off the internet‘. Soalnya mana mungkin gue bisa ninggalin internet?? Hahaha. Apalagi gue bisa mengakses internet dimanapun dan kapanpun. Padahal hp gue cuma symbian 60. Mana bisa?? Hehe  #internetaddict. Lagi pula sebenernya ga ada salahnya kan buka internet. Gue lebih ngerasa tidak terisolasi dari dunia luar. Netizen kerasa lebih nyata saat orang-orang di sekeliling lo tidak menganggap lo ada (beeeuuuuh!!).

Dan akhirnya coba liat header blog gue. Yup! Itu judul blog gue berubah. Dari yang tadinya ‘no title yet‘ jadi ‘keep creative‘. Dan gue sisipkan juga quote-nya Mark Twain (yang kayaknya sering gue sebut akhir-akhir ini) :

Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.

Mari mari kita hidup kreatif dan banyak bertualang ;)