bukan ITB kalo akhir pekan sepi. kali ini ada dua kegiatan yang cukup menarik perhatian masa kampus (walaupun senin depan minggu uas). yang satu tampil gede LOEDROEK ITB, dan satu lagi OCEANOVOLUTION acaranya anak teknik kelautan yang manggil MOCCA buat ngisi acara. dan gw milih dateng nonton LOEDROEK dengan tidak sengaja (walaupun gw sangat suka MOCCA. :()

tiket yang dijual 2000 rupiah terjual habis. sebenernya tadinya gw ga punya tiket dan akan menghabiskan malam sabtu dengan membaca komik. tapi takdir berkata lain. hehe.  (makasih buat ratna. :))

loedroek dibuka oleh sepasang mc kocak, disusul oleh terian REMO (biasa disebut ngremo, bener ga sih tulisannya?), dilanjutkan kidung (nyanyian), darma wanita (DW) berjudul Kick Me Out, dan akhirnya maen gede loedrok.

semua pemain di atas panggung sebenarnya berjenis kelamin pria, walaupun berperan sebagai wanita. salah satu mc-nya pun begitu. dan yang paling kocak malahan yang berperan jadi wanita. kalo dari wikipedia, remo merupakan tari tradisional jawa timur untuk menyambut tamu agung. kali ini remo ditarikan oleh 3 orang lelaki dengan wajah kocak (sebenernya cuma satu yang kocak mukanya. haha.)

saat kidung, syair yang dinyanyikan penuh dengan kritik. kritik tentang presiden baru, rektor baru, pembayaran sks, dan hidup. kemudian, darma wanita loedroek pun mempersembahkan lagu bergenre sama. kritik pedas dan sindiran pun membuat penonton bertepuk tangan dan heboh. apalagi bagian curhatan mahasiswa ITB yang susah mendapatkan cewek. beberapa jurusan penuh cewek selalu disebut berulang-ulang. hehe.

untuk maen gedhe-nya, cerita utamanya sebenarnya mengambil dasar perjuangan bung tomo. tapi entah kenapa, ceritanya kurang mengena dan membuat kesan. ceritanya kurang fokus dan agak datar. entahlah. yang pasti malam ini loedroek sangat menghibur. banyak hal yang bsia bikin ngakak dan lupa kegalauan kuliah. haha.

jadi inget pernah bikin tulisan tentang penampilan unit lain bertemakan kebudayaan juga. cek : seni di ITB beraksi kembali…

maju terus budaya Indonesia.