Tags

, , ,

    masih deket tahun baru, jadi gak ada salahnya kalo gw ngepost hal yang harus gw lakuin di tahun ini. btw, mungkin harusnya gw ngepost sebelum tahun baru. tapi gara2 liburan, jadi baru bisa nyambung internet sekarang (buset dah ni anak liburan dimana ya?haha).

    okeh, kita mulai.

  1. saving some money
  2. wajib wajib wajib. tahun lalu yang boros dan tidak terkendali gak boleh terulang lagi. yahh, banyak keperluan yang bisa dipenuhin dengan lebih banyak kalo bisa nyimpen uan. nonton, beli novel, beli dvd, beli komik. haha. hedon semua. yah, setidaknya kan gw menghedon dengan menghemat di awalnya. hehe. kalo dari buku supernova-nya dee bagian belakang, kita bisa menghemat uang dengan membuang beberapa kebiasaan. misal : kurangin minuman botol (ini penting banget nih bagi gw yang demen minuman botol :(). jadi, mulai sekarang simpen beberapa lembar uang SETIAP HARI!!

  3. take the air
  4. siaran. bukan bukan. yang gw maksud adalah arti harfiahnya, mengambil udara. haha. yah, maksudnya gw ingin tahun ini lebih banyak keluar. lebih banyak jalan cari udara yang berbeda. gak melulu di kamar seperti tahun lalu. nah, berarti perlu uang juga kan (lihat ke atas). yahh, kemaren2 sempet bete dengan alasan pengen keluar dari zona nyaman. tahun ini semoga bisa diperbanyak.

  5. managing the life
  6. Hohoho. Yang ini penting banget nih. Yahh, harusnya udah dari tahun lalu gw memenej hidup gw dengan lebih baik. Hmm, dan gw punya pemikiran bahwa yang paling menyenangkan adalah dengan keep posting on live journal. Haha. Selain itu, lebih banyak yang bisa diinget kan?🙂

  7. study effective
  8. Sebenernya masih nyambung sama yang di atas sih. Harus bisa ngatur waktu belajar dengan lebih baik. Dan yang paling membuat otak gw berpikir keras adalah bagaimana caranya belajar tanpa mengganggu bermain. Haha. Mungkin seharusnya gw lebih memanfaatkan waktu kuliah. Tahun lalu gw bisa kuliah dengan tidur, ngobrol, ngelamun. Aargh!! Padahal kalo udah merhatiin di kuliah, bisa belajar dengan lebih sante kan ya. Harus bisa!!

    Hmm, sementara masih sesederhana ini. Yang lain bisa nambah. Dan yang pasti, biarkan air mengalir (halah!). Ngomong2, gw ngepost ini cuma biar gw inget aja. setidaknya bisa membuat gw lebih bersemangat. hehe.

    Happy Late New Year 2010.

    https://wahyunovian.wordpress.com/