Tags

, , ,

05012009. Huwooww. Akhirnya nonton film horror juga. Haha. Hmm, kali ini nonton Ju On #4 di Blitzmegaplex – PVJ. Sebenernya belum nonton yang 1,2, sama 3. jadi belum ngerti sama sekali gemana ni film.

Kalo mau nyeritain ni film, gw agak bingung. Soalnya ni film agak mikir. Hehe. Film ini dibagi dalam 2 cerita. Judul yang pertama White Ghost, yang kedua Black Ghost. Kalo dari sinopsis singkat di imdb :

Ju-on: Shiroi rôjo (white ghost) : Akane begins seeing visions of a female ghost wearing the same yellow hat and red satchel she wore as a school child.

Ju-on: Kuroi rôjo (black ghost) : After losing her child at birth, the dark horror of the grudge begins growing within her.

Nahh, sebenernya gw baru tau kalo ni film dari Jepang (baru memperhatikan saat film mau mulai). Jadi sebelum gw nonton, gw berekspektasi bahwa film ini macam film horor Thailand yang bisa bikin lo teriak dengan kencang dan puas. Dan ternyata film ini di luar ekspektasi. Hehe.

Di luar ekspektasi ini bukan berarti jelek sih. Cuma ni film harus mikir. Hehe. Dengan alur yang maju mundur (flash back), kita bakal ngerti jalan ceritanya begitu udah sampe akhir. Sepanjang film kita masih nebak2 ni ceritanya tentang apa sihh?? Hehe. Sebenernya ok juga sih.

Dan ekspektasi gw cukup berantakan juga saat gw ga punya kesempatan buat teriak. Maksudnya emang gak ada sound ato scene yang bikin lo teriak. Gw kaget ya cuma dikit. Begitu setannya muncul ya biasa aja. Bahkan gw bisa ngeliatin setannya sampe puas. Haha. Kalo dipikir2 serem juga sihh. Kalo horor Thailand, kita masih diberi kesempatan buat ngeluarin ketakutan kita lewat teriakan. Tapi Ju-on ini gak ngasih kesempatan itu, jadi kita lebih tertekan. Apalagi film kayak gini selalu bikin kita ngerasa gak selese2. jadi lega-nya juga susah. Hehe.

Yahh, setidaknya gw cukup puas lah.🙂

https://wahyunovian.wordpress.com/