Tags

, , , ,

Sherlock Holmes and Watson

Hyeahh!! Akhirnya menonton Sherlock Holmes. Film yang dibicarain keren dimana2. dan bisa gw bilang film ini emang keren!! Mantap bos.

Hmm, jangan mengharapkan lo bakal ketemu sosok serius Sherlock Holmes sama dr Watson di sini. Lo bakal melihat hubungan sahabat yang sangat menarik. Chemistry antara Robert Downey Jr sama Jude Law mantap bung. Mereka bisa memunculkan cerita persahabatan yang menarik dan menyenangkan. Haha.

Yap!! Seperti novel-nya, kisahnya berupa petualangan detektif di Baker Street, London. Yahh, hampir semuanya tau (atau setidaknya pernah denger deh) yang namanya Sherlock Holmes sama sahabatnya dr Watson. Nahh, kaya yang disebutin sebelumnya, lo bakal melihat Sherlock Holmes sama dr Watson yang berbeda di film ini. Mereka cenderung lebih “gahul”. Haha. Guy Ritchie (sutradaranya) menampilkan Sherlock Holmes yang penuh komedi.

Ceritanya sendiri cukup kompleks. Mulai dari pembunuhan berantai (gak dijelasin mendetail ini-nya sih), magis (supranatural), konspirasi, dan diolah secara menarik. Kalo dari imdb:

Detective Sherlock Holmes and his stalwart partner Watson engage in a battle of wits and brawn with a nemesis whose plot is a threat to all of England.

Biasanya orang bakal mengeluh kalo film adaptasi novel beda sama bukunya. Tapi gw berani bilang hanya orang yang tidak bisa menikmati suatu karya yang mengeluh sama ni film. Dan gw yang emang penggemar cerita detektif si Sherlock ini, puas dengan film-nya. Lo gak kaya baca novel ulang. Hehe. Selain itu, film ini juga bisa jadi acuan bahwa film detektif gak harus berat dan sangat serius. Buktinya film ini sangat menarik dan kasus-nya pun tetep bikin WAH!🙂

Selain cerita dan karakter yang beda, film ini juga menghadirkan gambar yang OK punya. Kalo gw berpendapat, London yang ditampilkan lumayan sesuai sama yang gw bayangin pas baca novel-nya. Dan sensasi gelap-nya gw suka banget. Hehe.

Sound pengantarnya juga keren. Permainan emosi sama permainan musik bikin film ini jadi menarik. Tarik ulur emosi bisa didapet dengan dukungan backsound yang pas!! Tapi sound pas *spoiler* adegan watson kejebak di ledakan agak ‘rebek’. Bikin sensasi ribut.

Dan secara keseluruhan, ni film OK punya.😀