Tags

, , ,

Percy Jackson and The Lightning Thief – Rick Riordan. Installmen pertama dari Percy Jackson and The Olympians ini baru aja beres gw baca.

sinopsis di cover belakang :

Percy Jackson–dua belas tahun, penderita disleksia–hampir dikeluarkan dari sekolah asramanya…lagi. tapi itu hanya sedikit saja dari sekian masalah yang menantinya. monster-monster dan dewa-dewi dari Gunung Olympus tampaknya berebutan keluar langsung dari buku pelajaran Sejarah Yunani milik Percy. lebih parah lagi, percy telah membuat beberapa diantara mereka marah besar. petir asli milik Dewa Zeus telah hilang dicuri, dan Percy adalah tersangka utamanya.

hmm. ceritanya keren. awalnya gw baca chapter pertama di ebook dalam versi b. inggris. dan dengan bahasa yang cukup mudah gw langsung menilai ni novel OK juga. dan dengan didukung alasan lain, akhirnya gw memutuskan untuk membeli buku versi indonesianya.

dengan cover yang sedikit beda dengan cover luar (dan menurut gw gak mendukung judulnya), ternyata terjemahan dalam bahasa indonesianya juga cukup mengganggu. bahasanya agak terlalu memaksakan dengan bahasa anak ‘gahol’ jaman sekarang. tapi malah ngebuat kita kayak anak yang masih kecil. hehe. tapi cerita yang ok bikin ini tertutupi ko.

seperti yang gw ulang berkali2 di atas, ceritanya OK. yahh, genre gw banget sih. haha. tapi gw bisa susah ngelepas buku ini setelah mulai membaca. ceritanya bisa membawa kita ke dunia baru si dewa dewi Yunani ini. agak cukup mirip Harry Potter sih (pasti males banget nih dibanding2in mulu sama HarPot. haha). yahh, cukup gw rekomendasikan lahh. dan bikin penasaran visualisasi dalam film-nya entar gemana. ~ penasaran mode ON.