Tags

, ,

beberapa hari kemarin (18/01) ada pengumuman pemenang Golden Globe Awards yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. dan AVATAR sebagai film yang paling cepat menembus angka keuntungan 1 juta dollar meraih Best Motion Picture – Drama (seperti yang telah diperkirakan diharapkan banyak orang, dan bahkan dijagokan di ajang oscar juga).

dan kemudian muncul kehebohan di dunia pertelevisian lokal dengan munculnya copycat avatar dalam versi yang membuat mual : “Petualangan Bersama Suku Biru“. DUAAAARRRR!!!

aaargh!!! dan gak bisa ditahan, munculah cacian dan makian gara2 tayangan ini. apalagi di salah satu grup facebook yang berisikan para moviegoers. jelas lah. bagaimana tidak?? film aslinya yang sengaja ditunda selama 10 tahun lebih agar ada teknologi yang dapat menghasilkan film avatar yang sangat WAH itu, ditiru dengan efek ecek2? film yang diperkirakan berbudget hampir 500 juta dollar ini tiba2 di jiplak hanya untuk ftv lokal? apa pendapat eyang James Cameron coba kalo liat beginian? beuhh. gak diludahin aja udah untung kali (haduhh, maaf emosi).

jangan bingung kenapa gw emosi. silakan instropeksi bapak2 pembuat film ini. film ini membuat bahkan orang indonesia malu pada dirinya sendiri. dan yang lebih menyakitkan lagi, film2 seperti inilah yang membuat orang mengeneralisasikan bahwa film Indonesia buruk (padahal  jelas gak semua film Indonesia buruk, silakan debat). gw sebenarnya bingung. saat ingin mencaci, bagaimana mungkin gw tega mencaci saudara sebangsa? tapi gw juga jijik.

dan gw semakin sedih saat tidak punya kekuatan untuk mengubahnya (selain menuliskan curhatan ini. haha. *tertawa miris*). tapi setidaknya jika si bapak2 itu nyasar ke post ini, hatinya bisa sedikit tergugah. apalagi bapak2 ini mengantongi sebuah stasiun yang menamakan diri Televisi Pendidikan Indonesia. ayo dong, didik kami dengan hal yang pantas. dan jika bapak-bapak marah gara2 disebut2 berarti bapak kurang dewasa. jadikan bahan renungan.

Indonesia Emas — BISA!!!