Tags

,

hohoho. hari pertama semester 4 udah mulai tadi. dan mata kuliah semester ini bisa dibilang hmm, apa yak? haha. check it out :

  1. Agama dan Etika Islam
  2. Matematika Rekayasa Sistem II
  3. Teknik Komputasi
  4. Sistem Logika dan Digital
  5. Mekanika Fluida
  6. Fisika Kuantum dan Nano
  7. Medan Elektromagnetik
  8. Laboratorium Teknik Fisika II

istimewanya adalah, 5 dari 8 mata kuliah itu baru pertama kali dapet. hehehe. maksudnya bener2 jadi mata kuliah khusus. hmm. jadi deg2an. hehe. dan entah kenapa gw ingin membuat post hari pertama gw kuliah di semester 4 ini. entahlah. gw ngerasa mulainya semester ini spesial aja. semoga nile2nya juga spesial. amiin.🙂 tapi yang bikin agak membuat ribet adalah jadwalnya yang hampir setiap hari dimulai di atas jam 12 (kecuali kamis buat agama). huahh. harus jaga stamina nih. hehhe.

dan ada dosen istimewa (beuhh). ini dosen yang jadi motivator pas jaman ospek dulu. haha. dan hari ini beliau ngajar di akhir hari senin (dan bakal ngajar lagi di hari jumat – menutup minggu. hihihi). kita sebut dosen ini p. champion. bukan buat ngejek atau apapun, gw terkesan aja sama beliau memberi semangat agar jadi champion. hehehe.

beliau cerita banyak hal di awal pertemuan ini. tapi cuma beberapa yang gw inget (d’oh, ingetan gw pendek banget yak). motivasi tuh harus dibangun biar kita bisa bertahan. kuliah (apalagi matakuliah semester ini) mungkin cukup menyakitkan (haha). tapi kita harus bisa bertahan. dan salah satu alatnya adalah motivasi. kalo motivasi substansial ato mendasar sih cukup susah didapet. maksudnya substansial tuh yang berkaitan dengan mata kuliah itu sendiri. misal pertanyaan apa gunanya mata kuliah medan elektromagnetik di dunia nyata? itu bakal susah jadi motivasi kita. hehe. jadi harus cari yang non-substansial. kita harus bisa survive under pressure. dan lebih baik lagi gak cuma survive, tapi lulus dengan excelent. huohh.

dan yang perlu diinget, kita harus punya dicipline, self determination, and hard work. soalnya bukan gara2 jurusannya kita bisa sukses. tapi kita sendiri yang menentukan.🙂

bismillah. ya Alloh, bantulah hambamu ini dalam menjalani semester 4.