Tags

baru aja beres nonton film Young Victoria (2009). jarang yang tau kalo gak suka merhatiin soal film. soalnya gak tayang di bioskop indonesia. but, don’t ask me where i got that movie. hehehe. hmm, dari judulnya udah ketahuan kan kalo ini cerita tentang Queen Victoria-nya Inggris. sinopsis pendek dari imdb :

A dramatization of the turbulent first years of Queen Victoria’s rule, and her enduring romance with Prince Albert.

yahh, dari situ keliatan lah ya. hehe. dan film ini sangat KEREN. apalagi Emily Blunt sebagai Queen Victoria. she’s just a great actress. dan kenapa dia kalah sebagai best actress di ajang golden globe ya? ckckck. and she was great when wore purple dress. hahaha. but i wont talk much about movie right now. gw cuma ingin menceritakan apa yang gw pikirkan selama menonton film ini.

hmm. setelah dipikir2 ternyata gw suka sama film2 dengan tema seperti ini. kerajaan. apapun itu. jepang, korea, inggris, bahkan tentang kerajaan Tuhan (hehe). haha. yahh, gw selalu tertarik melihat kerajaan sebagai sesuatu yang sakral, unik, rahasia, dan yang pasti penuh aturan. gw ngeliat aturan2 yang mengikat para bangsawan sebagai sesuatu yang gak bisa dinikmatin di dunia luar. mulai dari jalan, berpakaian, makan, sampe salaman serba teratur. yah, gak tau di dunia nyata gitu apa nggak. toh yang gw tangkap dari film semuanya gitu. hehehe.

dan gw memutuskan, bukan hal yang memalukan kalo gw mengakui bahwa gw bahkan suka film korea yang bertemakan kerajaan. apalagi pas Jang Geum dulu. haha. yeah, she was not a blue blood. tapi itu yang bikin semakin menarik. perhatiin deh. dimana2 abdi kerajaan sangat setia. mereka ngerasa istimewa bisa jadi pelayan. hohoho.

dan dari semua itu, biasanya yang difilmkan tuh konspirasi2 kerajaan. gak cuma ngebicarain loving, dancing, and singing. tapi juga ada tokoh jahatnya. kayak cerita cinderella (minus sihir). tapi itu ada di dunia nyata. haha.

owiya. ada satu hal lagi. di film2 dengan tema kerajaan gini, wanita emang sedikit yang bermain dalam politik. no offense girl. bahkan kerajaan inggris yang dipimpin seorang ratu pun parlemennya dikuasain pria kan. tapi kadang para wanita yang sedikit itu punya peranan besar. hmm.

pertanyaannya adalah kenapa yah sineas Indonesia belum ada yang nampilin film tentang kerajaan yang ada di buku sejarah SD? (jangan itung film2 pendekar yang terbang2 -__-) ehh, tapi denger2 mau ada yang bikin film tentang singasari gitu sih. sabar aja kali ya. hehehe.

Young Victoria : Her country. Her heart. Her majesty.