Tags

laptop menunjukan 12.27. udah hari senin nih. tapi gak sabar pengen cerita hari ini. keburu lupa. hehe.

ini tentang malam puncak ITB Fair 2010. terus terang, gw gak begitu ngerti content acaranya apa aja. yang pasti bakal ada cokelat manggung disono. nah, yang mau gw sorotin adalah acara utama dari panitia-nya (sotoy). Deklarasi Konferensi Mahasiswa Indonesia.

hmm. dibacain oleh perwakilan dari mahasiswa universitas Indonesia yang dipimpin dan diikuti oleh mahasiswa ITB yang hadir di malam puncak tersebut. secara samar2, gw masih inget bahwa isi deklarasi itu OK (yaiyalahh!!). intinya mahasiswa harus bisa berguna bagi masyarakatnya. it’s such a big dream, right? tapi akan jadi apa deklarasi itu?

entah emang gara2 gw gak konsen, atau karena niat gw yang emang cuma nonton coklat (atau gara2 penampilan cokelat yang ok) gw ampe lupa isi pasti dari deklarasi itu.*shrugging* dan gw berpikir, sebagian besar orang (yang hampir semuanya mahasiswa) bakal sama kaya gw. dateng, ngikutin deklarasi, nikmatin acara hiburan (cokelat manggung), pulang, tidur, dan lupa. hah??!! ya ya ya. yah, bukan salah panitia juga sih penampilan cokelat bikin kita lupa sama tujuan utamanya. toh dengan manggil coklat manggung di ITB, bakal lebih banyak masa yang kumpul.

I’m not an idealist.  tapi gw juga punya harapan aktifis. kalo suatu saat, deklarasi itu bakal terwujud. tertanam dalam otak (lebih jauh lagi hati) bagi pengunjung yang dateng, memberi inspirasi, dan menghasilkan kontribusi. jadi ITB fair bukan hanya sebuah event, tapi merupakan movement.

bergerak, bersinergi, berkarya

untuk Tuhan, bangsa, dan almamater

bersinar Indonesia

P.S : kalo dapet naskah deklarasi-nya, entar gw uplot. (kalo boleh. hehe)