midnight (again). dan gw baru saja menyelesaikan menonton film yang keren lagi. The Shawshank Redemption (1994). wow. gw sebenernya baru tau kalo ini film produksi jaman jebod. haha. tapi kualitasnya, beuhh. gak nahan lah. (halah)

seperti biasa, awalnya cuma sering denger ni film. katanya bagus. gw gak tau dan gak pernah cari tau film tentang apa ini. bahkan gw nyari arti judul film ini (redemption = penebusan) setelah beres nonton dan mau nulis ini. haha. and i can said they’re right. it’s such a good damn movie (i love this line. hehe)


tanpa ekspektasi apapun, gw masih meraba ini film nyeritain tentang apaan. tokoh yang pertama kali muncul Andi Dufresne. he was accused doing crime and he became a prisoner at shawshank. kalo dipikir2 di awal film ini cuma nyeritain kehidupan penjara. dari sudut pandang Red yang bakal jadi temennya Andi. but there’s something that make you wanna see it until the end. i don’t know what it’s.

Two imprisoned men bond over a number of years, finding solace and eventual redemption through acts of common decency.

film ini bikin gw belajar tentang hopes. harapan. selalu cari tujuan dan harapan baru agar kita bisa selalu berpikir ke depan. untuk hidup. there are places in this world that aren’t made out of stone. that there’s something inside… that they can’t get to, that they can’t touch. that’s yours.

recommended banget buat ditonton. tapi harus disiapin hati, kemauan, dan sedikit otak. hehe. bisa gw bilang, ini salah satu film tentang penjara yang OK punya. gw jarang suka sebenernya sama film dengan tema penjara. hehe.

Fear can hold you prisoner. Hope can set you free.