Tags

Baru saja menonton film animasi Planet 51 (2009). Hmm. Gemana yak? Awalnya ni film agak membosankan. Entah kenapa. Mungkin gara2 gue udah tau garis besarnya kaya apa. Yap. Garis besar ceritanya adalah seorang manusia yang menjadi alien di planet asing. Permisalannya adalah kalo kita ngeliat E.T. sebagai alien, kalo kita berkunjung ke planetnya si E.T. ini maka wajar kalo kitalah aliennya. Gitu lah pokoknya. Hehe.

Dari cerita emang sebenernya lumayan original lah menurut gue. Bisa emnjadi sesuatu yang menarik juga. Tapi entah kenapa gue merasa terlalu banyak WTF scene di film ini. Apalagi berkaitan dengan kemiripan kehidupan Bumi sama si Planet 51 ini. Arrgh!! Ko ga betah aja ya ngeliatnya. Apalagi chemistry antara pemainnya karakternya. Entah kenapa ko agak ga pas ya? Ga ngerti sih. Itu menurut gue. Dan agak ga jelas juga mau dibawa kemana ni cerita.

Tapi menuju akhir, sebuah pesan tersibak. (beuhh!!) Dan menurut gue ini dalem banget. Kenapa orang2 di Planet 51 pada takut sama manusia (sama halnya kita takut dengan alien)? Sebenernya bukan gara2 wujud kita yang beda, atau gara2 antena di kepala mereka. Tapi lebih ketidaktahuan, the unknown. Kita lebih takut akan apa yang kita tidak diketahui. Terlalu banyak pertanyaan bagaimana jika. Kita tidak mencoba mengenal atau melihat lebih dekat. Suatu yang sulit. Sama dengan kita melihat hidup atau takdir yang kita tidak ketahui. Hmmm.

Dan satu hal lagi yang disindir. Generasi kita emang terlalu terpengaruh dengan film. Hehe.

Terakhir. Boleh lah kalo mau bener2 santai sambil menunggu tidur nonton film ini.

Something strange is coming to their planet…Us!