Tags

, , ,

Huwahh. Semester 4 ditutup sudah dengan ujian 2 mata kuliah berturut-turut tanpa jeda. Dan bersyukur gue bisa bangun jam 7 pagi untuk ujian itu. Hahaha. Hmm, menutup tahun akademik 2009/2010 ini gue akan bernostalgia. Here we go.

Tahun akademik ini bisa dibilang agak ribet. Mulai penjurusan, banyak mata kuliah baru yang mulai abstrak, dosen yang kurang menyenangkan, dan tiba-tiba jurusan gue tidak sesuai dengan ekspektasi. Yah, sebagai jurusan Fisika Teknik (atau Teknik Fisika), gue merasa gue seharusnya menjadi seorang engineer yang ‘membuat’ sesuatu. Bukan seorang scientist yang mencari pembuktian rumus atau bahkan mahasiswa pencari nilai saja. Tapi dosen dan kuliah memaksa gue untuk menjadi seorang scientist engineer. Apalagi setelah nonton 3 Idiots. Perasaan ini agak sedikit menguat.

Okeh, mungkin itu salah gue juga yang salah. Gue ga memahami dasar, so jurusan memfasilitasi untuk memahami dasarnya yang jelas berupa rumus-rumus dasar. Huwaahh. Agak sedih ga begitu bagus untuk tahun akademik, apalagi semester kemaren. Ngerasa jadi orang yang paling bodoh dan sebagainya. Hhhh.

Kehidupan belajar juga ga begitu bagus. Bahkan gue bisa cuma belajar 2 jam sebelum ujian dengan materi begitu banyak. Arggh!! Dan cuma penyesalan yang gue dapet.😦

Ahh. Tapi dibalik abu-abu akademik, gue bersyukur banyak kegiatan yang mewarnai kuliah gue. Bahkan saking menyenangkannya bermain bersama warna-warna itu, gue sempat mengesampingkan akademik dan malas berpikir. Dan saat gue bilang berwarna, kaos kepanitiaan juga berwarna. Hahaha. Gue jabarin sedikit yang mengena dan menonjol😛

1. Kuning Praba Amerta, Taplok PROKM 2009

Kepanitiaan pertama di tahun ke2 di ITB. Dan ini sih emang acara yang udah ditunggu-tunggu. Kolaborasi satu KM ITB untuk ‘membimbing’ mahasiswa baru. Agak kesel sama diklat panjang yang menghabiskan waktu liburan, dan beberapa diklat tersebut terkesan garing bin membosankan. Tapi pas hari H perasaan gue cuma excited. Walopun capek, yang gue inget tetep seru nganter anak2 orang, memastikan mereka sampai dengan selamat, dan memastikan mereka dateng esok hari. Hehe.

2. Biru Muda PLC Competition 2010, Konsumsi

Acara jurusan dan diinisiasi oleh seorang dosen FT. Lagi males ngurusin yang terlalu berat, akhirnya ngambil konsumsi. Kerjaan utamanya memastikan konsumsi peserta (dan panitia) datang tepat waktu dan dibagikan secara tepat. Hehe. Bener-bener ga begitu berat. Cuma membutuhkan telpon buat mastiin yang bikin konsumsi dan otot buat ngangkat-ngangkatnya.Dan selamat buat FT yang udah jadi juaranya. Yeahh!!

3. Hijau Envirovolution 2010, UGTS

Acara heboh-nya U-Green, berkaitan dengan lingkungan (yaiyalaahh!!). Ngurusin U-Green Goes to School, roadshow ke SD dan SMP buat sosialisasi tentang lingkungan hidup. Seru ketemu anak-anak yang antusias. Ngurusin juga Lomba Media (poster dan mading) buat SMP dan SMA, sama kreasi anak SD dari barang bekas.

Kurang persiapan buat mading dan poster. Beberapa karya mading 3D anak SMA bikin kesel mulai dari yang segede gaban, berat, bentuknya kocak, pokoknya banyak yang menguras keringat otak, tenaga, dan tawa. Tapi sempet seneng-seneng juga sama salah satu karya (terkenal dengan ‘konde’ :P). Dan karya anak-anak SD bikin kagum cuyy. Hwohh!! Seru lahh. Hehe.

4. Merah PSB ITB 2010, LO dan Batara Garuda

Pagelaran Seni Budaya ITB. Acara gede yang membawa kesenian Nusantara dari Sabang sampai Merauke ke ITB selama satu hari. Yahh, ga semua sihh tapi kebanggaan gue jadi orang Indonesia semakin gede. Hehe.

Karena menurut gue LO bisa di-handle cukup mudah, gue memutuskan ikut Batara Garuda juga. Pertunjukan pembuka PSB. Latian yang menyenangkan, ketemu orang baru, dapet pengalaman baru, dan pastinya pentas yang seru. Agak males pas workshop, tapi akhirnya dapet peran sebagai Narapati Sumba. Prajurit dari kubu Nusantara yang akan melawan Globalium. Kinda cool. Hehe

Hmm. Masih ada beberapa kegiatan lain sih. Mulai dari mempermalukan diri pas jadi MC di acara wisudaan sampe nari kecak ala batak by HMFT 08. Haha. That’s it. Warna-warni di atas abu-abu. Hmm. Semoga tahun depan bisa lebih berwarna baik di akademik maupun kegiatan lain. Untuk saat ini, cukup mengucapkan :

HAPPY HOLIDAY