Tags

, , , ,

Apa yang ada di pikiran saat mendengar kata bercerita? Dan yang ada di pikiran gue, bercerita adalah berbagi. Berbagi pengalaman, kisah, inspirasi, ide, dan sebagainya. Pikiran ini lahir soalnya habis ikutan acaranya Komunitas Sahabat Kota (KSK) kerjasama bareng Bandung Bercerita tentang Edukasi Kreatif :

Bandung Bercerita merupakan komunitas edukasi kreatif dengan media bercerita, mendongeng dan seabreg aktivitas yang melibatkan perkembangan otak kanan anak-anak.

Seperti halnya aktivitas menyampaikan pesan pendidikan pada adik-adik di SD dampingan Bandung Bercerita, kali ini di rabu belajar kita juga akan diajak membuat karya-karya kreatif untuk mengasah kemampuan kita mengembangkan media pendidikan kreatif bagi anak.

Rabu belajar kali ini akan banyak diisi dengan aktivitas membuat karya teman-teman sendiri! ayo jangan lupa bawa gunting, lem , cutter dan double tape untuk memudahkan teman-teman berkarya. rasakan asiknya berkarya bersama dan mengapresiasi satu sama lain.yeah!

Berawal dari pikiran berbeda mengenai perintah untuk membuat sebuah media bercerita : pop up book. Tadinya ga ngerti mau bikin apa. Bikin seadanya yang lagi ada dipikiran. Dan ternyata harus bisa diceritain. Saat satu tak mampu terbaca, kami satukan untuk membuat cerita utuh. Bagaikan setiap fragmen film yang saling melengkapi. Hehe. Dan inilah hasil karya kami. Hohoho. Selamat menikmati.

Suatu hari, Ani pergi keluar rumah untuk memberi kejutan ulang tahun untuk temannya, Budi. Dia keluar rumah dengan hati bergembira. gambar 1 by : Wulan Cahyaningtyas

Di tengah perjalanan Ani bertemu dengan Ina yang ternyata akan memberi kejutan kepada Budi juga. Akhirnya mereka merencanakan dan mencari Budi. Ternyata Budi sedang bermain Flying Fox. gambar 2 by : Ashri Rahmatia

Ternyata Ani dan Ina merencanakan untuk menceburkan Budi di kolam Indonesia Tenggelam di ITB. Dengan kekuatan super mereka berdua dapat mengangkat Budi dan menceburkannya. gambar 3 by : Diny Indah Lestari

Selain itu Ani dan Ina juga merencanakan untuk memberi Budi tiket ke pulau yang indah. Lumba-lumba meloncat memercikan air laut yang membiaskan cahaya sinar matahari menjadi pelangi. gambar 4 by : Karlina Febrianti

Namun saat sore menjelang, seerkor hiu menyerang kapal dan membuatnya terombang-ambing. Mereka hampir menabrak batu karang yang muncul dari tengah laut. gambar 5 by : Wahyu Novian

Sampai akhirnya mereka terdampar di suatu pulau ajaib. Pulau negeri impian yang banyak memiliki permainan dan kebahagiaan. Dan mereka hidup bahagia selamanya. gambar 6 by : Odit Dwipantopo

Yap. Itulah sepenggal cerita menyenangkan dari Rabu belajar KSK. Jadi tertarik untuk dateng ke acara selanjutnya. Hehehe. Ayo kreatif😀

Ide dan karya berbeda yang menjadi suatu kesatuan indah dan menarik. Selalu ada yang bersinggungan untuk melengkapi cerita kita.😀