Tags

, ,

Arcavatara, sebuah manifestasi dewa Wishnu dalam imajinasi.

Rangkaian orientasi mahasiswa baru ITB, OSKM/INKM/IPK atau apapun namanya, tidak akan lengkap tanpa OHU–Open House Unit. Sebuah gerbang pembuka bagi para mahasiswa untuk unjuk kebolehan unit kegiatan mahasiswa yang diikuti dan mempersilakan maba memilih. Dan ARCAVATARA memfasilitasi itu semua.

Sebuah team. Opening Closing adalah sebuah gerbang pembuka dan penutup kemewahan sebuah acara. Sebuah keluarga kecil Opening-Closing Ceremonial Arcavatara berusaha mewujudkan kemewahan itu.Melatih anak SD untuk menari, bercanda bersama, mengecat properti semalaman, tertawa bersama, celana berubah penuh warna karena krayon, tertawa bersama lagi.

Sebuah opening meriah yang melegakan hati tercipta saat melihat kelucuan dan keluguan anak SD (yang jauh dari kehectican dunia perkuliahan) menari. Pembuka utama untuk mengantarkan para pengunjung melihat kehebatan Arcavatara di belahan OHU yang lain seraya mengumandangkan tagline OHU kali ini : “Have a nice flight!!”

Penutupan yang ‘membakar’ ITB pun benar-benar tercipta. Kolaborasi musik antara tradisional dan modern memperlihatkan harmonisasi yang indah. Disusul medley tarian nusantara yang memukau dari unit seni budaya yang memukau. Dan sebuah teatrikal yang ditutup oleh kemeriahan kembang api melengkapi kemewahan closing OHU 2010.

Well, entah apa pendapat yang lain. Tapi aku sendiri menganggap kami berhasil. Tak ada yang sempurna kawan. kami telah memberikan yang terbaik. Perjuangan, kecemasan, dan kebahagiaan. Dan sekali lagi aku bangga dapat ikut ambil bagian di dalamnya. Dan aku menemukan sebuah team yang akan membuaku merindukan saat-saat itu. Merindukan perbedaan yang kami mengerti. Perbedaan yang menjadikan kami satu untuk sebuah tujuan.

Terimakasih untuk Ipus sang kadiv, Nico, Rahmi, Anwar, Okky, Cencia, Qoqod, Alifah, Egar, Ichsan, Oca, Teguh, Dana, Marihot, Tiza. Selalu ada tempat untuk menyimpan sebuah memori kecil yang menyenangkan. Dan akhirnya, sebuah kenyataan kembali menghampiri. Esok hari pertama kuliah di 2010/2011 kembali menanti. Semangat semuanya😉