Tags

,

Saat rumah Anda berada di daerah dimana satu-satunya peta yang mencantumkan nama daerah tersebut hanya tergantung di tembok kantor kepala desanya saja, online adalah hal yang sangat dirindukan. Dan blogging salah satu kegiatan online yang sangat gue rindukan.

Baru 5 hari masuk kuliah dan gue merasa sudah sangat lama berada di Bandung. Kembali ke kesibukan akademik, organisasi, acara, dan segudang PR serta pekerjaan. Atau seperti status seorang senior di facebook pada hari pertama masuk kuliah:

rutinitas adalah realitas — Vera Yulia Rachmawaty

Sebuah kalimat sederhana yang menyentak gue dari zona nyaman liburan. Dan sentakan ini berlanjut dengan tumpukan pekerjaan dan tugas yang tak terselesaikan sebelum liburan.

Kemampuan gue memimpin sepertinya sudah sangat berkurang. Atau dari dulu memang kurang? Pertanyaan yang sangat mengganggu. Tidak berani mengambil keputusan, tidak enak meminta bantuan (baca : memerintah) bawahan untuk bekerja, dan tidak kreatif dalam menghadapi tantangan. Kadang gue berfikir, apa yang akan terjadi seandainya gue melepaskan pekerjaan itu dan menghilang tiba-tiba? Fikiran menghilang dan mengautis sangat menggoda. Tapi porsi ‘mahluk sosial’ yang diberikan Tuhan tampaknya terlalu besar pada diri gue. I don’t wanna be an outsider. Sebuah tanggung jawab harus diselesaikan.

Tapi fikiran lain muncul, seberapa sering ketua/petinggi acara kemahasiswaan merasa ditinggalkan oleh bawahannya? Atau merasa bekerja sendiri? Dan satu lagi, berurusan dengan sistem birokrasi ternyata benar-benar SUCK!!

Satu hal yang harus dipelajari adalah, berusahalah menjawab GAK jika diberi pekerjaan. Ikut serta dalam suatu acara selalu menarik gue. Bisikan untuk berperan dan menjadi bagian dari ke-WOW-an suatu acara adalah bisikan indah nan menjanjikan. Tapi ketahanan gue ga sebesar itu. Dan ternyata melihat kemampuan diri sendiri itu sangat sulit. Hmmm.

Gue selalu berharap blog gue gak sekadar curhatan tak berisi. Tapi kadang dengan curcol di blog atau di manapun ddi kawasan dunia maya (eleuh!), lebih bisa ngerasa plong. Setidaknya lo bisa cerita sepuasnya, dengan kemungkinan (baca : pura-pura) ada yang membaca serta mengerti, dan gue tidak harus melihat ekspresi dan mendengar tanggapan. Status pendengar yang lebih suka gue lakukan, butuh tempat sampah seperti ini.

foto yang bikin annoying banyak orang, tapi belum mau ganti sebelum penyebab kegalauan ini hilang. lalalaaa~

Well, dibalik semua kesulitan selalu ada kemudahan. Ini penyemangat gue. Bismillah. Semoga bisa fokus dan bekerja dengan tenang. Amiin.

AAAAHHH!! disadarkan kalo gue kebanyakan ngeluh. baiklah. be positive, dude!!

N.B. : owiya, walopun agak telat mau ngucapin Mohon Maaf Lahir Batin. Happy Ied Mubarak 1431H.😀

N.B. 2 : Harry Potter and the Deathly Hallows trailer is friggin’ epic!! Can’t wait!!! H-55