FREAK. Kecintaannya yang sangat terhadap Kamen Rider membuat orang-orang sekitarnya mengenal Yuniar Gitta Pratama sebagai seorang freak, dalam arti yang bagus. Itu juga yang pertama kali gue dengar saat orang mendeskripsikan Ka Yuniar.

Gak banyak yang bisa gue ceritain tentang dia. Gue tidak mengenalnya sebaik teman-teman seangkatannya. Tapi untungnya gue pernah diberi kesempatan untuk beberapa kali ngobrol dan bercanda. Dan perasaan pertama kali ngobron dengan dia, sama kaya saat pertama kali lo ngobrol dengan orang langsung menyimpulkan, “Wah, orang ini asik nih”. Ya, lo bisa langsung menyimpulkan dia asik, pinter (banget), dan yang pasti freak. Dan gue bersyukur bisa mengenal orang seperti dia.

Kabar yang mengejutkan saat di milis beredar kabar bahwa Ka Yuniar terkena Leukimia. Sebuah penyakit yang hanya gue bayangkan ada di sinetron sedih. Dan ternyata saat kabar bahwa Ka Yuniar telah berpulang sangat berat untuk dihadapi. Kesedihan semakin terasa saat malam sebelumnya, dengan kuat dia menulis status facebook terakhirnya.

Met Ultah HMFT…!
Hari ini dapet 6 lubang
infus + ruang isolasi gan…!

Dan saat karyanya berupa sms gateway menyebarkan berita terakhir tentang ka Yuniar, tak ada kata yang mampu terucap. Hanya iringan doa agar dia diberi kebaikan di sisi Tuhan, sebagaimana dia sangat baik di dunia ini. Selamat jalan kawan, sahabat, kakak.

you know that only the good die young
thats what i said
i tell ya
only the good die young

–Billy Joel, “Only the Good Die Young”