Tags

Hallooooo…. Apa kabar dunia? Hehehe, berasa udah lama banget nyapa. Soalnya habis Kerja Praktek di Balikpapan dan ga ada koneksi yang seenaknya bisa dipakai. Jadi aja begitu nyentuh koneksi indah di kamar kost lagi, rasanya indaah. Hehehhe.

Anyway, gue mau cerita tentang pengalaman KP. Tapi darimana ya? Hmm, cara gue daftar KP Alhamdulillah ga begitu banyak halangan. Well, untungnya temen sekelompok gue (sebut saja Dipta dan Icha) adalah orang-orang yang sangat tenang dalam proses pendaftaran. Kepanikan kami hanyalah kepanikan sesaat. Kalo denger orang udah diterima atau obrolan bahwa KP sepakin dekat, maka kepanikan itu bakal muncul. Tapi selepas itu, ga masuk prioritas kayaknya.

Eh, tapi bukan songong. Ini mah karena emang kita-kitanya aja yang orangnya santaaai kaya dipantai. Walaupun kalo udah panik jadi sok2an rajin juga. Buru-buru ngumpulin contoh proposal, buru-buru janjian makan bareng biar bisa ngerjain proposal bareng, sedih dan ga mau denger orang lain ngomongin KP. Tapiiii, ya akhirnya makan tetep jalan, proposal ditinggalkan. Hehehe.

Singkat cerita, ada titik dimana waktu KP yang tepat akhirnya semakin mendekat dan kepanikan mulai meningkat. Proposal mau ga mau harus dibereskan. Setelah beres (berbekal copy-an proposal dari angkatan atas dan teman yang sangat rajin), proposal dengan perusahaan ternama siap dikirim. Namuuun, ternyata kita jiper setelah tau saingan kita berkemampuan lebih tinggi (halah). Yak, akhirnya kita replace semua nama perusahaan pertama dengan perusahaan ternama lain yang persaingannya gak terlalu berat. Dan setelah heboh sana-sini, di-ceng-in gara2 belom dapet tempat KP, digantungin (?), akhirnya kita dapet suraaaat. Yeayyy. Dan periode KP selama sebulan kita ditempatkan di daerah yang ga bisa ditemukan oleh Google Map. Whaaat?? Yup!! tempat KP kita belom ada di Google Map. Hahahhaa.

Tapi kami siap menempuh perjalanan itu (lahh, udah soalnya). Dan begitulah persiapan kami.

Bersambuuuung~