Tags

,

Lanjuut…. (susahnyaa mempertahankan kemauan menulis. apalagi materinya (baca : foto) entah ada di mana -___-)

KP akhirnya dimulai. Hmm, agak bingung cerita masalah KP dengan serius. Coba baca cerita temen KP gue : Dipta disini dan disini aja ya😉 Gue akan mempersingkat cerita KP dengan point-point saja😀

dan KP dimulai

1. 6 kemeja yang gue bawa buat ngantor ternyata sia-sia. Cuma kepake hari pertama buat orientasi + bikin badge dan hari terakhir ngembaliin FRC/APD/PPE. Saran buat yang bakal KP di field dan PPE-nya seluruh badan, mending bawa kaos yang banyak. Tapi pake PPE bukan halangan buat main ke mall. Mall Balikpapan yang ada 2 itu berhasil kita singgahi dengan PPE lengkap. Pokoknya semua mata tertuju padamu kerasa banget disini. Hahahha

2. Lokasi KP gue harus dicapai dengan perjuangan yang cukup berat (haishh, baru segitu doang padahal). Jadwal KP gue : bangun 04.30 buat mandi, 05.30 siap berangkat menuju pelabuhan, 06.00 naik boat, 06.20 naik bus selama 30 menit, makan siang 12.00, naik bis pulang 16.00, naik boat 16.30, sampe kost 17.00. Itu jadwal normal. Kalo dapet bus + dapet boat. Rekor pulang kerja adalah jam 19.00 gara-gara ada kunjungan KLH (Kementrian Lingkungan Hidup) dan bus gue tertunda.

3. Mentor gue ternyata supertendent. Itu jabatan tertinggi di field itu. Diawali dengan minggu pertama beliau masih off dan back to back-nya ga dititipin apa2 dan beliau sempet lupa kalo tanggal segitu kita udah mulai KP. Ke-gabut-an pun melanda minggu pertama. Begitu mentor dateng, semuanya berubah. Bikin deg2an kalo tugasnya belom beres. Bahkan ada saatnya mentor bilang, “Kalian ini kabur aja kerjaannya.” SUPER!! Yoii, kita sering pulang tanpa pamit. Takut ketinggalan bus juga sih #alesan😛

4. Kerja bikin week end kerasa banget nikmatnya. Dan karena selama kerja jam hidup gue sangat teratur (tidur cepet, bangun cepet), jadi bangun siang dan tidur malam adalah sebuah privilege. Soalnya kalo work day, belum tidur jam 10 malem tuh rasanya bersalah banget. Tidur termalam adalah ngerjain tugas sampe 11 malem di Starbucks di salah satu dari 2 mall di Balikpapan gara-gara ada ancaman extended. Hahahaha.

5. Sempet bingung emang karena mata kuliah FT jarang yang nyambung sama KP. Tapi dapet saran dari mas-mas disana : apapun yang dipelajari pasti akan berguna, terutama ilmu-ilmu dasar. Dan karena ini perusahaan yang berusaha mencari keuntungan, duit selalu jadi bahan pertimbangan😉

6. Tapi KP bikin galau. Gue yang awalnya sangat yakin untuk lulus kuliah langsung kerja, jadi mempertanyakan kembali keputusan itu. Mau kuliah dulu ga yaa? Soalnya ngerasa belum mencukupi ilmu gue. Tapi orang-orang sih ngasih saran kerja aja dulu. Dan field engineer di tempat gue KP (satu-satunya) juga belum S2 sih. Dan dia J A G O!! (yaiyalah IP-nya aja ga pernah di bawah 3,5) <– stalker linkdin-nya😛

Well, itu cerita KP-ku. Bagaimana ceritamu? Hahaha. Nah, kerjanya udah kan yaa. Selanjutnya gue akan cerita pengalaman bermain di Balikpapan. Tunggu yaa.  ;)