Tags

, , , ,

Siapa bilang Bulan Ramadhan ga bisa ngerayain hari kemerdekaan? Buktinya malem #17an ini ITB heboh sama anak-anak berjahim biru yang pake dresscode merah/putih. Habis sharing akademik, buka puasa bareng, lanjut sholat maghrib, isya dan tarawih bareng, kehebohan dimulai. Acaranya sederhana. Lomba-lomba simple mulai masukin paku ke dalem botol, makan kerupuk, estafet kelereng, sampe joged (yang akhirnya lari-lari) pake balon. yang kurang cuma lomba balap karung😛

Entah kapan gue terakhir ikutan lomba-lomba khas #17an gini dan menang. Hahaha. Satu-satunya yang ga menang cuma makan kerupuk. Dari kecil emang ga pernah menang kalo yang ini. Seret meeen. Apalagi ini panitia ko ga ngasih minum yaa?? Hahahha. Tapi serunya gila-gilaan laah. Ternyata udah kangen banget buat maen beginian. Berasa bocah lagi (dan kelakuannya udah bener-bener kaya bocah sih tadi).

Owiya, satu lagi : maen kembang api. Bukan kembang api yang terbang ke langit macem tahun baru ato perayaan di tipi-tipi gitu. Tapi kembang api kecil yang muncrat kemana-mana (apa sih namanya? hahaha). Dan gue baru nyadar, kalo maen kembang api yang ini lebih asik. Apalagi semua dapet kembang apinya. Jadi bareng-bareng semua ngerasain. Ga cuma ngeliat doang😀

Kita selalu butuh perayaan. Gitu kata sang Kahim HMFT. Dan setuju pisan lah. Ga usah yang mahal-mahal. Sederhana. Yang panting bareng-bareng. Pasti seru!! Dan ini ngegambarin malam ini banget. Aissh. Dan semangat seru dan optimis polos macem bocah gini dibutuhin banget buat ngemajuin bangsa ini menurut gue. Apalagi kalo banyak orang yang pikirannya negatiiiif mulu tentang Indonesia. Masih banyak pemuda optimis men disini. Bisa lah bikin semua lapisan Indonesia tersenyum.

Selamat Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 66🙂