Tags

, ,

Selamat pagi dunia. Gue baru saja memasuki tahap baru kehidupan gue (aiish). Gue sudah resmi dinyatakan sebagai seorang Gryffindor. B-) Kenapa tiba-tiba ngomongin itu? Oke, kalo yang follow twitter gue mungkin udah pada bosen gue koar-koar tentang Pottermore. Dan gue bangga bahwa gue seorang Potterhead (sebutan buat Harry Potter geek).

Nah, terus kenapa tiba-tiba masuk blog ini? (Baru sadar kalo gue ga pernah nulis tentang Harry Potter di blog, kecuali tentang satu film) Karena ini berhubungan dengan karakter yang gue punyai.

Gue dari dulu menganggap bahwa gue adalah orang yang pantes masuk Ravenclaw. Well, gue suka baca buku, nilai juga bisa dibilang lumayan, kadang-kadang ngerasa bahwa diri gue geek, pokoknya gue lebih memilih sebagai Ravenclaw. Iya sih gue berharap bahwa gue masuk Gryffindor. Tapi takut itu terlalu berharap. Kayaknya tuh super banget. Tapi setelah dipikir-pikir sekarang, gue kayaknya emang lebih cocok masuk Gryffindor ya.

Gue bukan pahlawan hebat kaya Harry Potter, bukan. Tapi nilai-nilai Gryffindor gue lebih menonjol. Anggepan gue sebagai Ravenclaw mah kaya cuma denial. Agak takut dibilang songong atau sombong apalagi dibilang ‘gara-gara itu asrama tokoh utama’ (zzz). Gue gak geek-geek amat sebenernya. Karakter gue bukan yang rela rajin belajar tiap hari. Dan otak gue lebih sering nge-blank-nya. (Dan ini gue baru nyadar pas ngetik tulisan ini O.o) Gue bisa belajar mati-matian. Kalo mau ujian. Atau kalo deadline. Dalam hal akademik tiba-tiba gue ngerasa ga jauh beda sama Harry Potter dan Ron Weasley. Hahahaa.

Terus kenapa gue ga memposisikan diri sebagai Slytherin atau Hufflepuff. Ya karena itu bukan gue banget. Dan ini gak ada hubungannya sama baik buruknya penyihir, cerita, atau film. Ini udah gue pikirkan dari bener-bener murni karakter yang dideskripsiin JK Rowling dan nilai-nilai yang gue dapet dari internet.

Well, intinya you need to know who you are <– bingung ngasih kesimpulan apa. Hahaha

You might belong in Gryffindor,
Where dwell the brave at heart,
Their daring, nerve, and chivalry
Set Gryffindors apart;

You might belong in Hufflepuff,
Where they are just and loyal,
Those patient Hufflepuffs are true
And unafraid of toil;

Or yet in wise old Ravenclaw,
if you’ve a ready mind,
Where those of wit and learning,
Will always find their kind;

Or perhaps in Slytherin
You’ll make your real friends,
Those cunning folks use any means
To achieve their ends.

—- The Sorting Hat’s Song – Book 1

P.S : gue sebenernya agak kecewa sih di Pottermore jawabannya bener. gue penasaran sama house yang lain. hahaha. berarti satu-satunya cara adalah explore situs-situs yang berhubungan dengan Pottermore buat nyari tau house yang lain. hmmm