Tags

, , , , , , ,

Jadi anak kost berarti harus bisa belanja sendiri. Nah, ceritanya semalem gue mau beli buah biar asupan vitamin tetep ada. Dan tiba-tiba gue melewati suatu tumpukan buah dengan nama yang asing di otak gue : Pepino Ungu. Bentuknya sih kayaknya gue kenal. Mirip-mirip terong. Terus ada guratan-guratan ungu. Dan akhirnya ambil lah 2 buah untuk percobaan. Owiya, buah lain yang gue beli adalah kiwi sama pisang. Susah menolak godaan 2 buah itu sekarang. Hehehe.

Sampe kost, googling deh. Pepino a.k.a Solanum muricatum. Dari nama depannya ni buah emang masih ada hubungan sodara sama terong-terongan. Tapi dari infonya si wikipedia, si Pepino ini nampaknya buah yang menjanjikan. Dan akhirnya gue coba. Daaaaan…….

Kupasan pertama, si Pepino langsung mengeluarkan aroma terong. Beneran terong ungu yang biasa disayur. Tapi gue masih berharap lebih. Mungkin rasanya tetep kaya buah. Well, not bad. Tekstur beneran kaya melon. Ada asem-asemnya dikit. Dan deket-deket timun. Tapi ya, harusnya ini Pepino (dari yang gue baca disini) kan beneran manis dan juicy. Curiga ini belum mateng. Masih ijo pula. Di wiki kan lebih kuning gitu keliatannya. Atau emang Pepino Ungu tuh beda sama Pepino Melon yang dijelaskan di wiki? Hmm

Gue belum pernah makan terong mentah sih (yang disayur aja lebih sering ogahnya), jadi ga bisa dibandingin sama rasa terongnya. Tapi gue orang yang sensitif terhadap aroma. Jadi aja tetep ngebayangin terong sayur. Hahaha. Untung ada kiwi. Jadi langsung buka kiwi deh biar ngilangin rasa aneh Pepino. Hahahhaa. Nah, kalo si kiwi ini dari dulu sampe sekarang masih kagum. Isinya indah pisan lah. Dibalik kulitnya yang berbulu. Eksotis men!

Anyway, setidaknya rasa penasaran gue cukup terpuaskan lah. Masih penasaran sama rasa Pepino Melon sih. Apakah lebih baik? Hehehe. Kalo hal-hal kaya gini aja gampang penasaran. Kalo kuliah mah boro-boro. Hahaha. Jadi inget gue belum pernah nyoba Buah Naga. Kapan-kapan nyoba ah.

Buat FT2008, selamat menikmati week end teman-teman. Besok udah mulai UTS. Jaga kesehatan yaaa😀 Buat yang lain juga. Jaga rasa penasaran. Jangan takut sama istilah ‘curiosity killed the cat’. Kucing inih yang mati #eh