Tags

, ,

Could your passion really change? Definitely could, yes? Or am I wrong? Ga tau. Pokoknya gue sedang merasa passion gue sedang entah dimana.

Dari kecil gue suka bagian ngitung-ngitung. Atau gue pikir gue suka. Setidaknya sampai gue SMA, yang kebayang di otak gue adalah kalo gak jadi dokter, gue akan jadi engineer atau setidaknya scientist. Saat denger kalo mau jadi dokter tuh masuk dan belajarnya mahal plus banyak apalan, dokter dicoret dari Plan A. Next masuk UGM. Apapun itu, yang penting ada hubungannya sama kimia. Pilihan pertama Teknik Kimia, pilihan terakhir Kimia Murni. Lupa pilihan kedua apaan. Ato gak ada ya? Entahlah. Yang pasti penolakan masuk UGM bikin gue jadi deg-degan dan sedikit desperate.

Tapi masih ada kesempatan buat masuk engineering. FTI ITB pilihan pertama karena ada Teknik Kimia (passion terhadap kimia masih sangat tinggi) dan pilihan kedua Sipil Undip. Agak gak nyambung sebenernya antara pilihan pertama dan kedua. Dan disini seharusnya gue nyadar kalo passion gue udah mulai ngawang. Cuma satu garis merahnya : engineering.

SNMPTN memberikan kesempatan gue masuk FTI ITB. Baru tau kalo passing grade FTI cukup tinggi. Bangga? Lumayan lah ya. Semangat masih sangat tinggi. Masuk Teknik Kimia, yang jadi rebutan di angkatan gue dengan passing grade tertinggi saat itu, adalah goal gue sesuai cita-cita SMA. Tapi setelah kenalan FTI secara keseluruhan, kenapa Fisika Teknik terlihat sangat menarik? Walaupun namanya bikin merinding, banyak janji yang ditawarkan di jurusan ini. Mengingatkan gue akan mimpi gue yang pernah gue ucapkan saat kecil : pengin bikin robot. Bahkan Fisika Teknik ini mengingatkan gue akan kehebatan Pak BJ Habiebie (iya, gue tau jurusan beliau gak ada hubungannya sama jurusan gue). Dan jaket himpunan jurusan yang sangat keren itu semakin menambah keyakinan gue akan memasuki jurusan ini.

Dan taa daa. Banyak mata kuliah menarik sebenernya. Mata kuliah yang bikin gue ngerasa keren masuk jurusan ini. Kuliah yang wow banget lah. Dan tiba-tiba sekarang gue udah tingkat akhir. Semester 7 udah mau beres pula. Saat post ini gue tulis, tugas-tugas sedang sangat bahagianya nempel di agenda gue.

Awalnya, gue nulis post ini mau mempertanyakan passion gue di bidang engineering ke mana ya? Tugas-tugas yang banyak itu bikin gue lelah. Ga mau ngerjain. Apa bener passion gue terhadap engineering ilang?

Tapi baru nyadar. Bukan passion di bidang engineering yang ilang. Passion belajar gue yang sedang tipis-tipisnya. Banyak tugas numpuk dan ga ngerti karena gue sedang sangat malas baca materi. Banyak yang ketinggalan biasa. Tapi ternyata semangat gue mengejar sedang entah kemana. Ayoo wahyuu bangun. Bangun passion lo berjuang!!

Maaf jadi blabbering ga jelas gini. Tapi jadi sadar sih.😀

Anyway, SELAMAT ULANG TAHUN TEMAN BERMAIN : @kikiilalala. SEMOGA SUKSES TERUS DAN BERBAHAGIAAAAA🙂