Tags

, , , ,

Bukan bukan. Gue ga punya sodara di Amerika sono (kayaknya). Dan bukan kabar tentang Amerika juga (gue ga segitu fanatiknya sama Amerika. Hehehe). Jadi jadi kalo kemaren-kemaren lo sering maen ke gedung jurusan gue, lo bakal ngeliat berbagai kegiatan beberes disono. Yup! Emang kemaren jurusan gue sedang heboh-hebohnya mempersolek diri untuk menghadapi tes ABET. Apaan tuh?

Jadi, ABET tuh kependekan dari Accreditation Board for Engineering and Technology. Jadi beliau ini tuh organisasi non-profit yang mengakreditasi jurusan-jurusan yang berkaitan sama engineering, science, computing, technology, and so on langsung dari Amrik sono. Well, mau ga mau Amrik masih jadi kiblat gemana sebuah program studi seharusnya ada. Emang kenapa sih butuh ABET? Ya kan berarti udah setara sama jurusan di univ-univ di Amrik sono. Jadi bisa lebih diliat kaan😀

Nah, udah dari gue TPB mendengar kalo Fisika Teknik mau di akreditasi sama ABET ini. Dan akhirnya bulan ini jadi juga. Daaan si bule memberi kesimpulan :

No deficiencies. No weakness. No concern. 100% comply – dari sumber terpercaya.

Hwoow. Keren banget kan Fisika Teknik. Bahkan kaprodi bilang kalo bule yang ngetes itu sampe kagum ada JURUSAN Fisika Teknik di Indonesia yang bisa sekeren ini. Nah kaan? Hehehe.

Well, keputusannya masih nunggu rapat akreditasi mereka sih bulan Juni/Juli tahun depan. Tapi (Insya Alloh) bisa dipastikan kalo mulai Oktober jurusan gue sudah resmi dapet sertifikat ABET. Aamiin. Wish us luck guys🙂