Tags

, , , , , , , ,

Gue menemukan plan yang sangat-sangat menarik hari ini : kerja di IBM setelah lulus kuliah. Plan A gue emang kerja setelah kuliah. Masih banyak plan yang lain sih. Tapi mari bahas yang kerja dulu.

Kenapa tiba-tiba gue pengen kerja di IBM? Karena hari ini baru aja ikut sebuah sharing session sama senior yang kerja di IBM. Hahaha. Terkesan labil emang. Tapi sebenernya kan gue emang belum memutuskan mau kerja di mana. Yang ada di otak masih cuma oil and gas. Itu pun gara-gara katanya duitnya yang gede. Tapi belum kebayang mau di bidang apa.

Dan hari ini IBM memberikan pencerahan. Gue ga begitu ngerti bidang IT (apalagi IBM-nya :P). Tapi gue suka IT. I could easily amazed by IT development. Well, belum begitu suka sih bagian coding-codingan. Hahaha. Hey, but I am a fast learner if needed.

Anyway, sharing bareng senior orang IBM tadi bikin gue sangat excited sama IBM’s value and culture. Ini yang bikin gue tertarik. Hmm, gue bingung itu bener gak istilahnya. Kalo dianalogiin macem The Starbucks Experience-nya Starbucks lah. Apalagi setelah tau visi IBM yang sangat keren. Build a smarter planet, mereka bilang, dengan 3 I : Instrumented, Intelligent, Interconnected. 

Emang sih baru Starbucks sama IBM yang value sama work culture-nya menarik dan sepertinya sesuai sama gue. Dua-duanya perusahaan yang bukan di bidang pendidikan gue. Well, kalo IBM agak bisa disambung-sambungin sih (toh ada senior yang kerja disana juga). Atau mungkin gue masih belum banyak tau value and culture perusahaan lain. Entahlah. Yang pasti, value and culture-nya IBM bikin gue semangat lagi. Saat gue excited, berarti ada passion gue yang “tersentuh” saat sharing itu, yes?😀

Banyak banget ilmu yang gue dapet hari ini. Thanks to mas Ivan and Narend. Hehehe.

Gue nulis ini bukan buat bragging atau apapun. Mungkin saat suatu saat nanti gue mulai kehilangan arah, gue butuh pengingat. Buat lo yang baca, please ingatkan gue. Atau setidaknya gue akan kembali ke page ini dan kembali semangat. Dan dengan ini sepertinya gue harus mengejar lulus Juli 2012. Wish me luck, guys. Banyak yang harus dibaca, ditambah dan dikembangkan. Bismillah🙂

P.S. : salah satu yang bikin gue semangat adalah mereka sangat menghargai orang yang ngeblog. Orangnya terbuka katanya. Hahhaa. Tapi kalo dicek sama orang IBM agak malu juga nih blog isinya entah apa aja. 
P.S.S. : masih pengen part time di Starbucks nih.
P.S.S.S : tapi masih belum kebayang nyambungin plan ini sama tinggal di Paris di masa depan nanti. hmm…