Tags

, , , , , ,

Sebenernya udah ngebahas Sang Penari (2011) di blog yang tentang film di link ini. Cuma seperti biasa, suka ga puas kalo ngebahas film Indonesia pake bahasa Inggris. Secara kemampuan bahasa Inggris gue yang emang terbatas, jadi ga banyak yang bisa diceritain. Apalagi film yang keren kaya gini.

Yang mau gue sorotin adalah setting filmnya. Gila meen! Semua bagian film-nya kerasa sangat familiar bagi gue. Bahkan jalan kampungnya sampe rumput di bawah pohonnya. Agak lebay kayaknya emang. Tapi itu beneran yang ada di pikiran gue saat nonton. Sampe curiga ini jangan-jangan shooting di deket rumah gue. Hahaha.

Hmm, sebenernya sih kayaknya sekarang udah gak ada kalo rumah-rumah yang kaya di film itu. Udah pada berubah semua sih. Cuma beberapa tahun yang lalu lingkungan sekitar gue masih kaya gitu. Persis sis. Tapi emang settingnya kan di daerah gue tuh Ronggeng Dukuh Paruk. Beneran bikin kangeeeeen.

Dan yang nambah keren lagi adalah aksennya yang ngapak Banyumas pisaaan. Bukan Tegal loh, beda. Tapi beneran keren. Casts-nya super keren. Berkali-kali merinding denger aksen daerah gue di film dan bagus. Hahaha.

Menurut gue ni film harusnya bisa dapet semua penghargaan acara awards di Indonesia. Apaan sih ya awards yang bisa disebut Academy Awards-nya Indonesia? Pokoknya ini film wajib ditonton. Berasa real banget deh. Budaya, cerita, dan setting-nya : SUPEEER!!