Tags

, , , , ,

Obsesi gue sama fairy tales berlanjut. Selain Once Upon a Time, ada serial baru lagi yang cerita dasarnya adalah dongeng klasik : Grimm.

Yup! Kisahnya emang didasarkan dari The Brother Grimms yang terkenal seantero jagad perdongengan dunia itu. Tapiii, kisahnya gak kaya Once Upon a Time walaupun dasarnya sama-sama dongeng yang ada di dunia nyata. Kalo Once Upon a Time ceritanya dongeng cantik yang dibikin twist dan cross over, Grimm lebih ke arah dongeng serem dan suram. Beberapa scene di episode pertama Grimm sempet bikin jantung agak berhenti.

Jadi, dasar ceritanya adalah fairy tales tuh gak selamanya indah. Banyak tokoh-tokoh jahat yang mengancam kehidupan. Misalnya serigala yang terkenal ngejar2 Red Riding Hood itu. Keluarga Grimm, beberapa abad yang lalu udah mengidentifikasi ‘villain-villain’ itu dan dicatet dalam buku dan secara turun temurun diberikan kepada generasi selanjutnya disuruh hati-hati dan kalo bisa bantai yang jahat (soalnya tokoh-tokoh yang jahat dendam sama keluarga Grimm juga). Grimm terakhir yang hidup di serial ini adalah seorang homicide detective. Dan karakter-karakter jahat dari dongeng ini jadi pelaku kejahatannya.

Nah, gak seru kalo gak ngebandingin serial Grimm sama Once Upon A Time. Jadi, dari 7 episode Once Upon A Time dan 6 episode Grimm, dua-duanya seru!! Apalagi emang gue orang yang sebodo amat, selama itu dongeng dengan twist menarik, semuanya gue anggap seru. Hahaha. Tapi, sebenernya dari 6 episode Grimm itu gue belum bisa menyimpulkan benang merah besarnya. Well, there were hints here and there that something big and bad will happened soon. So, this Grimm need to be careful. Tapi ya itu semua masih bayang-bayang gelap apa sebenernya yang akan terjadi. Kalo Once Upon A Time kan udah jelas tuh misinya.

Sama kaya saat gue nonton Once Upon A Time, gue juga nunggu karakter apalagi yang bakal muncul di episode selanjutnya. Tapi di serial Grimm ini, karena nama karakter jahatnya pake bahasa yang asing (agak ke-Jerman2-an) dan gak gue kenal, jadi agak susah narik kesimpulan ini dari cerita dongeng yang mana. Banyak dongeng yang belum gue baca nih.

Hmm, sepertinya menarik nih kalo Once Upon A Time sama Grimm dibikin cross over. Jadi ceritanya si karakter jahat kelempar ke Portland, terus yang populer kelempar ke Maine.

Hoaaah, beneran makin terobsesi nih. Tadi setelah bingung mau ngerjain apa lagi, gue bikin time line kejadian di negeri Once Upon A Time. Dan sekarang lagi donlot film The Brothers Grimm (yang main Heath Ledger sama Matt Damon).

Anyway, libur semakin dekat dan butuh sesuatu yang dikerjakan (selain baca materi Tugas Akhir).