Tags

, , , , , , ,

Iya iya. Pasar malam tradisional itu. Keren yak. Dan acaranya bukan di kampus. Di bawah Jalan Layang Pasopati. Jadi aman dari hujan. Dan yang lebih penting, dekat dengan masyarakat.

Dan beneran seru!! Pasar malem yang ada saat gue bocah beneran hadir di deket kost gue. Dan semua wahana berhasil dicobain semuanya. Dari wahana yang dengan hebatnya diputar naik turun sambil akrobat sama mas-mas yang jaganya jadi kayak ombak, bianglala dengan kotak segede sangkar burung, komedi putar, sampe kereta mini buat bocah. Hahaha. Emang cuma segitu wahananya. Tapi kapan lagi kan bisa nyobain wahana pasar malem tradisional dengan safety minimum (ini yang bikin tambah deg-degan dan seru). Dan yang bikin makin seru adalah menggila bareng sama temen-temen. Betuul??😀

Oh oh oh, satu lagi. Kalo waktu gue ke BCL gue bilang kurang kerasa carnival-nya, nah kalo yang ini bener-bener berhasil bikin suasana pasar malemnya. Yaiyalah soalnya pasar malem beneran. Eh, tapi beneran nih. Apalagi ada makanan khas pasar malem : cotton candy!! Menurut gue pasar malem gak lengkap kalo gak ada ini. Hahaha.

Dan yang tadi yang gue bilang lebih deket sama masyarakat tuh beneran loh. Semua umur semua lapisan masyarakat kayaknya dateng ke pasar malem yang makin malem makin rame ini. Dan yang gue liat, semuanya ketawa. Beneran seru ngeliatnya. Pengen deh sering-sering ngeliat kegiatan kampus yang bikin semua orang ketawa. Gak kerasa cuma seneng-seneng mahasiswa doang.

Look at that little girl's smile. She looks so happy, yes? Don't mind the head -___-

Captured from bianglala or may be you know as ferris wheel.

Kalo deskripsi dari event facebook, Pasar Malam ITB memfokuskan dirinya pada pengembangberdayaan UMKM lokal.

Tujuan Pasar Malam ITB adalah membentuk komunitas-komunitas informal yang nantinya akan melanjutkan dan menyebarluaskan gerakan pemberdayaan dan pengembangan UMKM, meningkatkan kemampuan SDM UMKM dari para pelaku UMKM, serta memperluas pasar dari para pelaku UMKM yang turut serta. Sebuah gerakan yang dibentuk oleh mahasiswa Institut Teknologi Bandung, dan bukan merupakan program kerja dari lembaga manapun (independen). Mengambil bentuk pasar malam yang identik dengan hiburan rakyat diharapkan agar terjadi hubungan yang cair pada Pasar Malam ITB nanti.

Nah nah, dari seseruan itu sayang tujuan yang buat UMKM ini agak kurang kerasa. Apalagi stand-nya yang kurang menonjol. Jadi emang ga keliatan. Plus bagi mata-mata orang “awam” macem mahasiswa yang dateng ke pasar malem buat seneng-seneng. Kalo stand-stand UMKM-nya bisa dibikin seru dan keliatan, pasti lebih kerasa deh. Soalnya kalo dulu pasar malem pas gue bocah ya emang pasar malemnya segede lapangan bola dan stand-nya heboh. Jadi banyak ibu-ibu yang belanja.

Dan lagi pula sebenernya namanya juga pasar. Jadi seharusnya utamanya adalah proses jual beli. Dulu kan wahana cuma buat penarik. Kalo gak salah loh. Ini kalo gak salah juga yang bikin fair-fair di luar negeri sono. Pasar malam atau fair jadi tempat beli barang menarik dan unik dengan harga terjangkau.

Semoga lain kali lebih seru, lebih tertata, lebih menarik lagi. Well, denger-denger ITB Fair 2012 bakal ada pasar malam lagi. Kita liat yuk kaya apa😉