Akhirnya gue mengunjungi si indoor theme park (yang katanya) terbesar di dunia. Ini dari situsnya loh! Walaupun udah di buka sejak Juli lalu, tapi wahana lengkapnya baru ada Desember kemaren. Jadi gak salah gue memilih baru mengunjungi sekarang. Hihihi.

Hmm, gue mungkin gak bakal bicara banyak apa aja yang ada di sana. Secara di website-nya udah ada semua. So, gue cuma mau berbagi apa aja yang ada di otak gue saat ada di TransStudio Bandung. Dan mungkin ada beberapa tips juga yang bisa berguna. So, here we go :

1. Trans bener-bener memaksimalkan Trans Studio buat memeras pengunjungnya. Hahaha. Pertama, tiket masuk ke Trans Studio ini 150rb buat weekday, dan 200rb buat weekend. Dan kalo males ngantri untuk segala wahana, kita bisa dapet gelang VIP dengan menambah 200rb. Tiket masuknya berupa kartu elektronik yang bisa diisi ulang untuk segala keperluan have fun kita di dalem.

Jadi kartu ini macem debit card yang bisa buat bayar makan, minum, dll. Oh, di dalem bakal ada banyak stand makanan dan minuman, terutama stand punya Trans co.

2. Well, weekday emang waktu paling tepat kalo mau main dan gak rame. Tapii, kalo ada kerjaan siangnya, waktu yang lebih tepat adalah sore menjelang maghrib sampe tutup. Sepi loh. Gue berkali-kali naik wahana tanpa ngantri panjang-panjang. Bahkan gak ngantri sampe nunggu orang buat menuhin minimal jumlah orang biar wahananya bisa mulai. Dan yang lebih seru kalo sepi, lari-lari di sana memanfaatkan waktu yang ada sepuas-puasnya dan ngejar-ngejar waktu tutup. Hahaha.

3. Inspirasi besar theme park ini menurut gue : Harry Potter,  Hollywood, Pirates of Caribbean, Indiana Jones, sama Yamaha. Namanya juga theme park, jadi wajar aja kalo semua hal disini terlihat super keren!!

4. Get ready!! Jadi di sini ternyata hampir semua maenannya memacu adrenalin. Bahkan niatnya pemanasan, naik Dragon Rides ternyata tetep bikin deg-degan. Permainan yang paling cupu kayaknya Sky Pirates, perahu yang menggantung cukup tinggi dan bisa ngeliat semua bagian theme park. So, for you with a faint heart, well, you’ve been warned😉

5. Wahana pemacu adrenalin ini beneran worth it buat dicobain. Jadi, mendingan dahulukan ngantri di wahana yang seru-seru dulu daripada ngantri gak guna buat masuk wahana Dunia Lain.

6. Nyambung dari point 5 mengenai Wahana Dunia lain, ini beneran wahana yang kayaknya ngantrinya paling panjang tapi gak gitu worth it. Just don’t set your expectation too high, people! Build up-nya sih ok. Sebelum masuk kita disuguhi suasana yang bikin serem lah pokoknya. Tapiiiii begitu keluar, just it. Apalagi bagi yang sering nonton TransTV dan nayangin promosi Trans Studio. Entah gue yang emang lagi ga beruntung kali ya? (Atau beruntung? :P)

7. Catet jam-jam penting. Misalnya, pukul 17.00 ada parade. Jadi secara permainan juga (sepertinya) berhenti, mending nonton aja.

Jam yang tidak kalah penting adalah waktu buka wahana. Roller coaster cuma bisa dinaikin sampe pukul 20.00. Terus yang hobi nonton pertunjukkan semacam teater, bisa di cek juga jadwalnya. IMO, yang menarik tuh aksi stuntman di Special Effect. Dan tontonan wajib yang jangan sampe dilewatkan adalah wahana 4D Marvel. Waktu gue kesana sih gak ada efek air/angin/dsb. Baru kursi yang bergoyang (rumpuut kali bergoyang #eh?!). Tapi gambar dan goyangannya bikin gue jadi norak teriak-teriak kagum dan kegirangan. Beberapa tahun lagi film bakal kayak gini OK-nya kali yaa.

8. Walaupun Science Center terdengar membosankan, tapi ternyata di dalemnya banyak hal yang menarik. Jangan diliat dari judul-judulnya yang emang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia. Seabreg sesuatu yang baru jadi terlihat menarik. Bahkan gue yang udah belajar Laser dan Serat Optik tetep tertarik mainin harpa tanpa senar. Jadi senarnya diganti laser. Mantap boi!😀

9. Yang paling penting : have fun!!! Mumpung di sana, seru-seruanlah sepuasnya. Soalnya lo gak bakal puas. Di tempat kaya gini walaupun berkali-kali naik wahana dan muter-muter, tetep aja seru dan gak puas. Apalagi gue yang ada Pasar Malem aja udah kegirangan. Hahaha. Tunggu saja. Aku akan kembali B)

Bandung tempat segalanya ada. Setidaknya menurut gue yang emang belum banyak bepergian. Hehehe. Dan waktu gue bilang segalanya ada, segalanya itu bisa dicapai dengan berbagai cara juga.  Nah, kalo ada acara traveling di TV yang judulnya Koper dan Ransel, kita bisa menjelajagi Bandung dengan keadaan financial kita. Mau ala koper atau ala ransel? Ada😉

Inget post gue tentang Bandung Carnival Land? Kalo diibaratkan pake acara Ransel dan Koper tadi, BCL ini theme park ala koper di Bandung. Dan  yang ala koper tuh Trans Studio Bandung. Tapi bedanya jauh banget sih. Yaiyalah. Secara harga masuknya 5xnya. Well, you know lah gemana ransel seharga 35ribu. Hahaha. Tapi bisa gue bilang, worth it ko. Jangan lupa ajak teman-teman kalian biar lebih seru!!! ;P

Oh, karena masih suasana imlek kemaren, banyak lampion macem china town jadinya. Gōng xǐ fā cái, Xīn nián kuàilè :)