Tags

, , ,

Minggu ketiga semester ini. DAMN!! Akhirnya gue tau kenapa TA sangat susah dikerjakan : susah untuk memulainya, boi!! Apalagi kalo gak belum ada tekanan apapun. Banyak distraksi dimana-mana.

Minggu kemaren ngejar proposal, bahkan sampe presentasi, bisa jalan karena emang ada deadline tujuan. Sekarang? Tugasnya gak begitu banyak : baca literatur dan baca metodologi pengukuran. Tapi ternyata ini susah banget buat dimulai. Alasannya adalah ini tanggung jawab-nya sama diri sendiri. Tanggung jawab sama diri sendiri ini susahnya parah buat jadi motivasi memulai.

Kalo kata temen gue, salah satu alasan lain gue gak semangat memulai adalah karena gue jarang ngampus. Lebih tepatnya gue bingung mau apa di kampus. Apalagi gue ambil kuliah cuma 5 sks semester ini (baca : TA doang). Dengan sks lulus gue saat ini 139 dan minimal lulus adalah 144 sks, jadi ya 5 sks di semester akhir ini emang udah cukup untuk menggenapi. Tapi gara-gara analisis temen gue, gue jadi dilema. Ambil mata kuliah lagi gak ya?

Sebenernya alasan gue gak mau ambil kuliah lagi bukan karena IP/IPK gue udah cukup. Belum. Masih biasa aja bahkan lebih kecil malah kayaknya kalo dibandingin yang lain. Bukan itu. Gue ga mau ngambil kuliah lagi semester ini adalah karena gue pengen mencoba pengalaman lain : kerja misalnya. Bahkan cukup jadi prioritas nih. Nah, kalo gue masih ambil kuliah lain, gue masih terikat oleh 80% kehadiran, tugas, UTS, UAS, dan tetek bengeknya. Cukup beban lo itu.

Tapi gue takut juga nih otak gue jadi ‘membebal‘ gara-gara jarang kuliah. Aaaah~

Tapi untuk sekarang gue lebih cenderung tetap di pilihan gue. What do you think? And as usual, wish me luck always, yes?🙂