Tags

, , ,

Butuh tempat janjian menarik? Coba usulin Kebun Binatang Bandung. Hahaha. Iya. Gue juga shock awalnya saat ada temen yang ngajak ketemuannya di kebun binatang. Bukan apa-apa sih. Gak biasa aja. Kan paling standar ketemuan ya di mall atau tempat makan. Lah, ini….

Tapi setelah gue tanya kenapa, ternyata jawabannya masuk akal. Hmm, gue juga ngerasain sendiri sih. Jadi mau gak mau kita harus ngobrol kalo gak mau ada moment diem. Jadi kreatif mikirin topik obrolan. Dan tiba-tiba semua diobrolin aja. Kalo kita janjian di tempat makan, kalo bingung obrolan ya kita jadi ngunyah. Terus lanjut deh diemnya. That awkward moment. Hehehe.

Anyway, sebenernya ini bukan pertama kali gue ke Kebun Binatang Bandung sebelah ITB. Kalo ukuran anak ITB, gue cukup sering. Dari ikut kaderisasi unit pas TPB (dengan mitos kalo ke bonbin pas TPB jadi susah lulus <– gak bener banget), ada acara unit 2x, acara himpunan, jalan-jalan bareng keluarga, dll. Sering kan?

Terus karena cukup sering itu, jadi agak ngeh saat ada perubahan-perubahan di kebun binatang ini. Mulai dari pertama kali gue menganggap kebun binatang Bandung sangat jelek, sampe sekarang yang emang lumayan lah buat jalan-jalan dan ngobrol-ngobrol santai mah. Well, ada yang gak berubah sih. Hewannya masih tampak menyedihkan. Dan masih belum ada Jerapah.

Tapi baru kali ini tertarik buat masukin ke blog. Mungkin karena baru kali ini jalan sante tanpa ada rundown acara yang dikejar dan pertama kalinya liat-liat bareng orang seumuran. Jadi emang santai dan berasa maennya. Hehehe.

Gara-gara banyak ngobrol dan cuma liat-liat, jadi inget banyak dongeng tentang hewan yang selalu menarik buat gue. Terutama fabel dari majalah Bobo. Inget gak kenapa Kakaktua/Beo bisa niruin suara manusia? Terus kenapa merak jantan yang punya bulu lebih bagus? Dongeng-dongeng bocah itu sangat menarik. Hahaha.

Ngomong-ngomong soal merak, ada gambar menarik nih. Sebenernya emang dari sekian banyak display hewan yang ada di bonbin, merak ini satu-satunya binatang yang sangat menarik. Damn! It’s freaking gorgeous. Gak cuma ekornya yang mengembang dan warnanya yang aduhai. Liat deh cara berdirinya. Wow. Dan dia kadang-kadang suka ngegeterin ekornya. Wow lah.

Hmm, lain kali dicoba ah janjian di tempat wisata gini. Jadi makin panjang dan lama obrolannya. Soalnya udah cair, terus kita lanjut makan. Oh, ada tantangannya sih tapi. Gue kan orangnya gampang ‘meng-iya-kan’ ajakan menarik. Kalo orangnya agak susah buat diajak ‘asik’, susah juga kali ya ngajakinnya. Hihihi.

Ada yang mau janjian di museum?

P.S. : thanks buat pelajaran ‘banyak tempat menarik yang bisa buat janjian/ketemuan’-nya. Hehehe. 

P.S.S. : Oh, buat kegiatan seseruan macem amazing race OK juga nih tempat. Acara unit dan himpunan gue seru loh disini. Kreatif-kreatifnya panitia aja bikin games. 

P.S.S. : Hari biasa tiketnya 15rb/orang. Kali aja ada yang butuh🙂