Tags

, , , , , , ,

Pada tau Running Man kan? Itu lo, variety show Korea yang sedang digandrungi anak muda masa kini. Aheeeyy. Bagi yang belum tau, secara singkatnya sih, Running Man itu semacam amazing race para selebritis Korea. Cepet-cepetan ke tempat-tempat asik di Korea, maen game, nyelesein misi yang dikasih, intinya sih seseruan. Naah, sekarang bayangkan saudara-saudara, hal itu dilakukan di Kota Bandung dan gue yang jadi artisnyaaahh. Seruuuu!! Hahaha

Nama acaranya Navigacity, rangkaian acara Geopoint 2012 (silakan klik dan kunjungi situsnya untuk lebih lengkapnya). Saking sedang nge-hips-nya Running Man, total 92 tim (2 – 5 orang/tim) tergoda buat ikutan Navigacity. Bayangkan lagi!! 92 tim, dibagi menjadi 6 grup (A – F), mengarungi kemacetan Kota Bandung, melawan panasnya hari, mengunjungi tempat-tempat asik, berusaha menyelesaikan misi, dan berjuang mendapatkan hadiah gede (ini yang penting. hahaha).

Panitia sebenernya cuma membekali kita dengan PETA dan clue koordinat spot yang harus kita capai yang diumumkan lewat radio tiap satu jam sekali. Hal ini menuntut kita untuk BISA membaca peta. Well, dikasih tutorialnya sih sama DORA the Explorer panitia malam sebelumnya. Hehehe. Maka, berbekal peta, radio, mobil, temen sekelompok yang (lumayan) mengerti tempat-tempat di Bandung, rumus ngitung koordinat di excel di laptop yang siap ON (iya, ini udah disiapin duluan di kost. hahaha), twitter yang online terus, GPS, TIM E15 siap bertualang. YOSH!!

Saking serunya maen, fotonya jadi sedikit. Jadi, banyak cerita aja yaa (alesan post-nya panjang. Hehehe)

Owiya, pas gue bilang tempat-tempat asik, ini menurut gue beneran lo. Di Bandung TERNYATA banyak tempat asik meeen selaen mall lagi mall lagi. Mari gue sebutkan rute yang Grup E lalui. Start dari Monumen Perjuangan, Dipati Ukur –> mencari jawaban TTS dari tumpukan koleksi prangko Museum Post Indonesia, Jl. Cilaki yang katanya serem –> foto bareng koleksi kebudayaan Museum Sri Baduga, Tegalega –> panas-panasan dibawah 2 Menara Mesjid Raya, Alun-alun Kota Bandung –> maen game di Taman Hutan Raya, Dago Pakar –> 2 menit foto di depan icon Kota Bandung, Gedung Sate (parkirnya 5000 guys!! #penting) –> ngukur [bidang kecil] kandang domba Babakan Siliwangi, ITB –> menjelajahi galeri seni dan berusaha menjadi seniman di Braga –> finish di Kampus ITB.

Bayangkan, saudara saudara!! Bagi yang gak bisa bayangin, coba liat google map buat ngira-ngira rute-nya. Buat yang males buka google map, percaya aja deh. Muter, panas, jauh, dan macet. TAPIII….. sekali lagi : beneran SERUUUU!!!

Hahaha. Excited dengerin clue koordinat spot-nya, ngeliat saingan di jalan dan ngebut gara-gara pengen duluan nyampe, buru-buru nyelesein tugas yang dikasih biar bisa [mengira-ngira] spot selanjutnya (padahal mah clue-nya masih lama dibacainnya. sampe salah belok malah. hihihi), dan yang penting, merasakan kebahagiaan kejadian konyol dan bodoh dalam kebersamaan tim. Aaaaw, seru kaaan? Hehehe.

Daaan, juaranya adalah…. E… Satu…. Enam…. Aaaah, nyaris kawan. Kelebihan satu angka (tim gue E15). Hiks hiks hiks. Sayang waktunya gak diitung buat nambahin point. Kelompok gue termasuk yang cepet sampe lo padahal.

Anyway, makasih buat panitia yang udah bikin acara yang kreatif ini. Jadi tau tempat-tempat di Bandung yang belum tentu akan gue datengin kalo gak ada occasion penting, ngerasain excitement maen Running Man dalem kota (dulu pernah maen dalem kampus soalnya), dan makasih juga buat temen-temen yang udah ngajakin seseruan bareng.

MAU LAGIIIIIIIII……😀